Gree Luncurkan Air Purifier Baru Untuk Membunuh Virus di Tengah Pandemik Corona

SUARAKU1.COM, Jakarta, 4 Mei 2020 – Ditengah pandemik Corona di Indonesia, jumlah penyebaran virus Corona sejak pertengah Maret 2020 belum menunjukan grafik penuruan. Bahkan hingga  3 Mei 2020 ada 11.192 kasus positif Corona yang terkonfirmasi, dengan korban meninggal 845 orang dan 1.876 dinyatakan sembuh.
Baru-baru ini sebuah penelitian terbaru dari  Universitas Wuhan, menemukan virus Corona dapat bertahan lama di udara terutama pada tempat yang ramai. Penemuan terungkap saat para peneliti menggunakan perangkap aerosol di dua rumah sakit yang berada di Wuhan.
Sebelumnya, penelitian di Rumah Sakit Jinyintan Wuhan  telah menggunakan Gree air purifier GCCD400DENA dengan teknologi CEP dalam menjernihkan udara pada ruang CT, pasien Corona.
Hasilnya setelah bekerja selama 1 jam, kandungan asam nukleat dari Coronavirus (nilai CT 39) secara signifikan lebih rendah daripada sebelum pemurnian (CT36.4). Tingkat pembunuhan virus di udara tercatat mencapai 90%, dan virus di udara berkurang setidaknya 10 kali.
Sedangkan hasil dari sistem pemurnian virus CKER, setelah menggunakan produk. Tingkat pembunuhan Novel coronavirus sebesar 99% dan secara efektif memblokir penularan virus melalui udara.
Produk Gree Air purifier GCC400DENA juga dilakukan pengetesan di Analyzing and Testing Center of Guangzhou Institute of Chemistry, Chinese Academy of Sciences Guangzhou CAS Test Technical Services Co., Ltd, tercatat tingkat sterilisasi bakteri alami di udara oleh CEP plasma mencapai 99,7% dan tingkat sterilisasi Staphylococcus Albus mencapai 99,9%.
Melihat keberhasilan produk dengan tingkat pembunuhan virus, bakteri serta Novel Coronavirus. Kabar baiknya, produk ini sudah bisa dilakukan pre-order di official store Gree Indonesia di JD.ID sejak 30 April – 7 Mei 2020 dengan harga Rp 9.999.000,-
Pemesanan yang dilakukan pada periode tersebut, juga akan mendapatkan voucher diskon senilai Rp 500.000,-
Gree GCC400DENA merupakan air purifier yang memiliki jangkauan 70 meter persegi dengan daya 70 watt. Produk ini sangat cocok digunakan pada ruangan rumah dan beberapa rumah sakit di Indonesia yang menangani Corona pun telah menggunakan produk ini dalam menjaga kualitas udara pada ruang pasien dan staf medis.
Terdapat 4 lapisan filter yang bekerja dalam pemurnian udara dari virus, bakteri dan PM 2.5, diantaranya:
● Filter 1  : Berfungsi menyaring partikel kecil dan halus yang ada di udara
● Filter 2  : Membawa virus, bakteri dan partikel PM 2.5 serta membunuhnya
    dengan gelombang listrik.
● Filter 3  : Menyaring dan membunuh kembali sisa-sisa partikel, bakteri dan virus
● Filter 4  : Mengubah udara kotor yang tertinggal setelah penyaringan menjadi
    udara segar
Selain itu, Gree Air Purifier GCC400DENA dilengkapi dengan indikator LED yang dapat menginfokan kualitas udara pada ruangan seperti:
● Hijau   : Menandakan udara bersih
● Biru     : Menunjukan udara yang biasa saja
● Merah : Menunjukan udara yang buruk
Kedepannya, Gree akan merilis Air Purifier GCC300ASNB yang dapat menjangkau ruangan lebih besar yakni 240 m2. Cocok untuk area rumah sakit, pusat perbelanjaan, stasiun, bandara dan lainnya. Selain itu, akan ada juga air purifier yang khusus digunakan untuk area lift. (AE)

About asep

Check Also

Sambut Hari Jadi ke-40 Tahun, Yasunli Luncurkan Rangkaian Produk Baru dan Program Yasunli “Color Up Your School”

SUARAKU1.COM, Jakarta, 12 Februari 2020 – PT Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) merupakan perusahaan yang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: