PESERTA DARI RIAU MENANGKAN, LOMBA LOGO HUT 23 KOTA BEKASI 2020

SUARAKU1.COM, – Dalam menyemarakkan ulang tahunnya yang ke-23 pada tahun 2020 ini, pemerintah Kota Bekasi kembali menyelenggarakan kegiatan lomba logo dengan tema “Tersedianya Sarana dan Prasarana yang Memadai Menuju Masyarakat yang Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan di Kota Bekasi.”

Dari karya yang masuk telah dipilih 5 finalis oleh Dewan Juri Dr. M. Harun Alrasyid , Tommy Sastroatdmodjo, dan Rizki Trestianto. Kelima Finalis yaitu Anto Wibowo (Jakarta), Erlangga Danar P (Bekasi), Arif Purnomo (Jogjakarta), Setyo Nugroho (Wonosobo) dan Zulkifli (Riau) telah melakukan presentasi di depan Dewan Juri pada tanggal 12 Februari 2020 baik melalui tatap muka maupun Teleconference, dan dewan Juri memutuskan bahwa pemenang lomba logo HUT Kota Bekasi ke-23 tahun 2020 jatuh kepada Zulkifli dari Riau.

Berikut adalah makna lambang pada logo HUT Kota Bekasi ke- 23:



Tugu Patriot dengan Bambu Runcing berujung lima yang berdiri tegak dan pilar batas wilayah melambangkan bahwa kota Bekasi adalah kota Patriot, serta warna abu-abu melambangkan bahwa kota Bekasi adalah kota bersejarah.

Angka 23 dengan bentuk ulir menuju keatas merepresentasikan salah satu tema HUT ke-23 yaitu menjadikan Kota Bekasi sebagai kota yang maju, dan selalu mengembangakan potensi-potensi daerah secara berkelanjutan.
Warna Gradasi Merah dan Kuning melambangkan energi, semangat, keberanian, serta keharmonisan serta kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi.
Warna Biru dan Ungu melambangkan ketenangan, keceriaan, kenyamanan, keluasan wawasan dan kreativitas masyarakat Kota Bekasi dalam kehidupan sosialnya.
Warna Hijau melambangkan kesuburan dan ketenangan Kota Bekasi yang selalu tumbuh menjadi kota yang lebih maju.

Terdapat 5 Ikon Infrastruktur Kota Bekasi yang dicantumkan yaitu Tugu Patriot sebagai lambang Kota Bekasi sebagai kota yang punya sejarah perjuangan para patriot, serta rumah ibadah yang merepresentasikan bahwa Kota Bekasi menyediakan Sarana dan Prasarana yang memadai untuk menjadi kota yang sejahtera dan Ihsan dalam keberagamannya.
Bentuk Ombak melambangkan bahwa kesejahteraan rakyat sangat diperhatikan dalam berkehidupan sosial.

Dengan terpilihnya karya Zulkifli sebagai pemenang, maka logo ini resmi sebagai logo Hut kota bekasi ke-23 tahun 2020, dan pemerintah Kota Bekasi berharap pada semua pihak dan warga kota Bekasi mencantumkan logo tersebut dalam berbagi kegiatan yang terkait dengan ulang tahun kota Bekasi ke-23. (AE)

About asep

Check Also

Sambut Hari Jadi ke-40 Tahun, Yasunli Luncurkan Rangkaian Produk Baru dan Program Yasunli “Color Up Your School”

SUARAKU1.COM, Jakarta, 12 Februari 2020 – PT Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) merupakan perusahaan yang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: