Signify Donasikan Troli UV-C untuk Bantu Desinfeksi Lingkungan Garda Depan

SUARAKU1.COM, Jakarta, Indonesia – Signify(Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan,turutberkontribusi dalam upaya melawan pandemi virus corona di Indonesia. Kontribusi yang diberikankepadaSatuanTugas (Satgas) Penanganan COVID-19 berupa220 unittroli UV-C Double-tube Stainless Steel dengan sensor inframerah.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menerima bantuan peralatan tersebut di Graha BNPB, Jakarta, baru-baru ini. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan peralatan untuk mendukung penanganan COVID-19 di tanah air.

“Kami sangat menghargai apa yangSignify lakukan, karena memungkinkan kami untuk memperluas penggunaan teknologi yang telah terbukti ini.

Keberadaan unit desinfeksi UV-C akan menambah dimensi baru terhadap upaya kami dalammemitigasipandemi COVID-19 dengan menyediakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakatdi fasilitas kesehatan,” kata Doni Monardo yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19.

Rencananya, troli desinfeksi UV-C ini akan didistribusikan ke-21 rumah sakit di delapan provinsiprioritas, yaitu: DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan, Kalimantan Selatan dan Papua.

Peralatan ini bermanfaat untuk mendukung kesiapan dan kemampuan untuk mencegah, mendeteksi dan merespons COVID-19. Salah satu kunci untuk menangani pandemi terletak pada memberikan perlindungan terhadap tenaga medis dan petugas garda depan yang melakukan kontak langsung dengan pasien COVID-19.

Selain menerapkan standar protokol kesehatan, desinfeksi UV-C dapat memperkuat tingkat perlindunganbagimereka.

Dengan paparan yang cukup,sinar UV-C akan mendesinfeksi ruangan dan permukaan bendadari semua kuman, bakteri, dan virus. Teknologi ini membantu mengurangi risiko tidak hanya untuk staf, tetapi juga pasien dan pengunjung rumah sakit dari fasilitas kesehatan penerima bantuan.

“Kami sangat antusias untuk mendukung langkah pemerintah dalam melawan virus COVID-19,” komentar Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia.

“Pencahayaan ultraviolet merupakan teknologi desinfeksi efektif yang telah dimanfaatkan Signify selama beberapa dekade. Produk ultraviolet-C yang kami donasikan ke BNPB dapat digunakan untuk mendesinfeksi fasilitas perawatandan menciptakan lingkungan yang lebih aman untuk para petugas garda depan dan pasien.”

Sinar Ultraviolet-C (UV-C) telah digunakan selama lebih dari 40 tahun untuk mendesinfeksi udara, air, dan permukaan. Sinar UV-C dapat menghancurkan DNA dan RNA dari bakteri, virus, dan spora,yang artinya menjadikan mereka tidak berbahaya. Sejauh ini, tidak ada mikroorganisme termasuk bakteri dan virus yang resisten terhadap paparan UV-C . Namun, perlu diingat bahwa sinar UV-C harus selalu digunakan sesuai dengan syarat dan instruksi keselamatan untuk menghindari paparan terhadap manusia dan hewan, karena sinarnya dapat merusak kulit dan mata mereka.

Tentang Signify:
Signify(Euronext: LIGHT) adalah pemimpin dunia di bidang pencahayaan bagi para profesional dan konsumen serta pencahayaan untuk Internet of Things.
Produk Philips kami, sistem pencahayaan terkoneksi lnteract dan layanan data aktif, memberikan nilai bisnis dan mentransformasi hidup di rumah, gedung dan ruang publik. Dengan penjualan pada tahun 2019 sebesar EUR 6,2 milIar, kami memiliki sekitar 36.000 karyawan dan hadir di lebih dari 70 negara. Kami membuka potensi luar biasa dari pencahayaan untuk kehidupan yang lebih cerah dan dunia yang lebih baik. Kami telah dinobatkan sebagai Pemimpin Industri dalam Dow Jones Sustainability Index selama tiga tahun berturut-turut. Berita dari Signify ada di Newsroom, Twitter, LinkedIn dan Instagram. Informasi untuk investor dapat ditemukan di laman Investor Relations. (AE/ ADV.)

About asep

Check Also

Tiga Tahun Gerakan Nasional Sejuta Surya Atap, Xurya Berhasil Menambah Daftar Perusahaan yang Telah Menggunakan PLTS Atap

Melalui pemasangan PLTS Atap di fasilitas mereka, para pengusaha yang mencakup sektor komersial dan industri …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: