Home / News / Kilas Berita / Ungkapan Presiden Joko Widodo Tentang Wamena

Ungkapan Presiden Joko Widodo Tentang Wamena

SUARAKU1.COM, Jakarta, (30/09), – Selamat sore. Kita semua tentu mengikuti perkembangan berita tentang Wamena. Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 33 orang warga dalam peristiwa kekerasan di sana.

Kejadian ini bukanlah konflik bernuansa etnis tapi penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata ke warga tak berdosa di permukiman, dan melakukan pembakaran rumah-rumah penduduk.

Perlu saya sampaikan bahwa aparat keamanan telah bekerja keras untuk melindungi semua warga. Polisi telah menangkap beberapa tersangka pembunuhan dan pembakaran di Wamena itu.

Saya pun sudah memerintahkan kepada Menkopolhukam, jajaran TNI dan Polri, untuk mengejar perusuh-perusuh yang belum tertangkap. Kepala Suku Lembah Baliem di Wamena juga telah mengajak, mengimbau seluruh warga untuk tidak mengungsi keluar Wamena.

Seluruh masyarakat agar tetap tenang, menahan diri, menghindari provokasi-provokasi dan fitnah-fitnah seperti yang kita baca di media sosial yang begitu banyak, dengan berbagai isu yang berkembang. Terima kasih. (AE)

About asep

Check Also

Wiranto yang Sudah Lama di Incar

Oleh : Asep Erwin Menkopolhukam di era Jokowi ini memang tugasnya maha berat. Bagaimana tidak, …

Leave a Reply

%d bloggers like this: